Feeds RSS

Join bisnis tiket kami :)

Senin, 28 Mei 2012

Sebuah Kisah Sempu - Bromo

Trims Elisabeth Gunarto untuk cerita perjalanannyaaa :)

Berawal dari rasa penasaran dgn yg namanya Sempu Island, dan akhirnya tiba juga di pulau yg berada dikota Malang ini dengan tracking yg sangat melelahkan. perjalanan menyusuri hutan, becek ga ada ojek, jalanan mendaki dan licin dilewatin dgn 3 jam sajah. kita mulai jln jam 3 siang. nyampe ke pulaunya udh gelaaap sekitar jam 6an. itu gw udh nyeker jg krn ga kuat sendalku licin buat kakiku kram. disini gw jatoh terpeleset 3x krn licin. sgt berkesan perjalanan ini. mulai dari capeee, pegel, gelappp dan hausss berat! Thanks buat temen2 yg udh bantuin senterin jln krn emang udh ga kliatan apa2, yg jadi tempat pegangan disaat jalanan ga rata dan mendaki. dan ga sadar ternyata mlm itu kita lewatin pinggiran jurang yg jalan cuma setapak dan berpegangan pd akar2 pohon!. br kliatan jelas pas pulang esok harinya. sereeem yaa klo ngebayangin lagi.

Dan pas nyampe sempu, kita cari lokasi buat ngetenda dan akhirnya taraaa... ujan deres!!! panikkk lgsg buka matras buat neduh. sebagian diriin tenda sambil basah2an. *kasian dan saluuut ama semangatnya. jd ikutan bantuin akhirnya basah²an juga. uuhh sangaat berkesan! setelah semua tenda rapi kita ganti baju dan tidur tanpa mandi dan cuci muka lagi. *yaiyalaah mo mandi dmn! gw dpt setenda ber 5 org. hahaha.. kebayang dunk posisi tidurnya seperti apa. untung posisi gw PW jd amannn! oiya saat itu gw lg dtg tamu, lengkap!! penderitaan gw. untung perut gw ga ikutan kram tengah mlm jd bisa tidur nyenyaakk..
bangun subuh pgn pipis, hahha disini ga ad toilet jd nyari tempat pipis udh kayak nyari barang ilang, senter sana sini. syukurlah masih gelap dan org2 pun msh pd tidur, kita pipis di dpn lautnya itu dgn alam terbuka.*baru kali ini spt ini.

Bintang² malam itu sangaaaat byk.knp gw ga kepikiran hunting ya?
pagi² nikmatin pesona sempu. emang indah pulau ini, layaknya hidden paradise, tempatnya ga luas tapi indaaah!!

lanjutttt dari sempu kita ke bromo. oiya setelah pulang dr sempu kita mandi dulu dkt situ. setelah bersih lanjuut trip ke bromo. Bromo dingiinnya amit² itu tengah malam pas nyampe hotel istirahat dan lanjut treking jam 3 pagi. belom ilang pegelnya treking sempu skrg lanjuut treking ke bromo.
sepanjang jlnnya tiduuur krn msh gelap jg ga bs liat apa², kita naik jeep, disana selain jeep juga ada motor, hebaat yg naik motor. krn jalanannya aja udh curam dan berbelok² dan hny 1 arah aja. jadi klo rute naik, yg mo turun sabar nungguin dulu ampe semua jeep naik abis begitu sebaliknya. kita ke pananjakan view point 1 *agak lupa ama istilah tepatnya.

sebenarnya agak kurang puass yaaa trip ke bromo ini krn ada bbrp yg ngejar pesawat siang itu akhirnya semua jg terburu². niatnya klo ada yg trip ksini lagi pengen ikut lagi.
akhir kataaa.... seruu, tempatnya jg bagusss dan sangat² berkesan!