Feeds RSS

Join bisnis tiket kami :)

Rabu, 25 April 2012

Teluk Kiluan punya cerita

weleh maap maap lupa update cerita perjalanan ke Kiluan :D keasikan ngurus trip belitung sama sempu soale, tp tenang masih anget kok ceritanya utk di pergunjingkann **lho hihi

22 Maret
tadinya meeting point di TA tapi ternyata tetep di Plangi heheh lebih mudah dicapai juga and nyaman juga nunggu2 temen2 ngumpul. Satu-satu temen perjalanan dtg, mulai dengan perkenalan, cipika cipiki, jabat tangan akhirnya pukul stgah 10 malam kita siap brancut ke MErak.Perjalanan menuju merak termasuk lancar (udah was-was macet parah sih karna kebetulan long weekend juga) dan taraaa saat tiba di dermaga ternyata kita harus menunggu hampir 3jam utk naik kapal :( karna penuh kendaraan yg naik dan kapal lumayan lama datengnya hik. Pantat ampe kapalan inihhh, ditambah lagi pas naik ferry musti tidur di mobil jg slma 3jam (krn hemat uang) hahahah. Sumpah ga bakalan minum antimo lg!! bukannya tidur nyenyak and tenang slma perjalanan malah bikin badang ga enak bgt!! dada rasanya geli2 gimana gituuu **alagkh..pokoknya plg besok ga baklan minum ini lagi!
Pukul 6 tepat rombongan elf plus avanza kami mulai menepi ke Bakauheni horee akhirnyaaa, langsung lanjut cus menuju teluk kiluan, jadi kita ke bandar lampung (3jam) trus menuju Pantai Klara (Kelapa Merapat), nah disini sempet kesel sama org yg udah disewa perahunya buat ke pulau Klagiann, gimana ga kesel kita disuruh nunggu luamaaa bangett di cuaca yg panas bgt (ehhh saya ga ngeluh deh buat panas matahari terik di hari itu heheh Thankyuuu berat Tuhannn huahh saya relaa hitammm selama trip inii hihihi). Setelah nunggu hampir 1jam dateng juga perahunya dan mulailah kita nyebrannng (huahh untungnya emosi tidak membuat saya mengurungkan niat buat nyebrang ke pulau sana ternyataaaa pulaunya cantik sodara2 hahahha)
Satu kata buat Pulau Klagian... CANTIKKKKKKnyoo... buat kalian pecinta pantai, pasir putih, biru laut pasti ga mau pulang dari sini hahahah, belum pernah saya liat pemandangan secantikk ini apalagi disebrang lautan keliatan gunung2 hijau huahhh jd menambah kecantikan inih. Pasir putihnya haluss bgt, air lautnya jernih bgt. pokoknya ga nyangka deh klo itu di Indonesia :). Puas duduk2, makan2 and narsis2an langsung lanjut ke tujuan utama yaitu teluk kiluan (welehh masih 3jam lagi baru sampe) mencoba mengejar matahari yang akan tenggelam dan taraaaa di kilometer terakhir ban kendaraan kita PECAH, yup pecah bukan kempes (seremnyooo) untungnya bawa ban serep, hebatnya tim saya ga ada yg ketakutan malah santay semua ada yg pesen mie ayam, makan rujak and duduk2 pinggir jalan huahahahhaha , oya ada kebodohan jg saat mau ganti ban bukannya sih 'boss' puter skrup ke kanan malah ke kiri bhuahahah ampe bego jg ga bakalan kebukaaaaa oncomm.
Selesai pasang ban, langsung ngacirr ke teluk kiluan. Matahari hampir tenggelam dan kita tiba jugaa, berhubung penginapan kita di pulau jadi kudu nyebrang 10-15 menit lagi **glek pas liat perahu nyebrangnya kecil banget and sempit udah gt yg paling parahhh ga pake pelampunggg **alamakkkk ga mungkin ini mundurrrr, apalgi pas denger crita mba warung "iya mba td ada kecelakaan perahu tenggelem" weleehh makin ciutt nyali sayah, dengan IMAN teguh and doa ga amin amin mulai beraniin naik perahu, tengah jalan liat ombak tinggi, langit gelapp lgs jiperrrrrr and mau mati setengah mampussss (omigooottttttt trip paling menyeramkan dlm idupp) stlah merem melek di perahu akhirnyaaa daratannnnnnnn keliatan juga **yihaaaa cium2 pasirrr, sayang langit udah gelap jd ga keliatan deh pantai nya bagus apa nga
Selesai unpacking, mandi (wewww airnya asinnn udah gt kamar mandinya kudu nimba dulu dari sumur hihihi) trus makan malammm telorrr hahah jauh2 ke tengah pulo makanannya telor2 jugaa. Puas makan, tuker2an photo trus ke (TIDUR)an di luarrr hahah jd tuh kita emg sengaja ga tidur di dlm kamar soalee panasss lebih adem diluar kamar :) oya disana disediakan tiker kok.atao bisa kok bawa kasurnya keluar kamar hihih. Malam Kiluan.... sampai besok pagiii

24 Maret
Jam 5 pagi sayah langsung terbangun, dan begitu ngucek2 mata kaget karna pemandangan depan mata phon-phon dan pantai, huahhh indah banget pemandangan pagi ini, beruntung saya bobo diluar jd bangun langsung lihat pemandangan kaya gitu
Ga langsung mandi, buru-buru ke pantai wuihh pasirnya halus bangett airnya biruuu cantik bangetttt, sempet narsis2 bentar trus ganti baju and pas tanya guide disana apa bisa kita ke tengah laut liat lumba-lumba dan dibilang iyah.... langsung lonjak2 semuanya dan bergegas ganti baju, pake sunblock dan pelampung tentunya. Oya sempet bt juga nih krn saya dan boss ga kebagian perahu huhh!! gimana sih pak kita kan pesen 7 perahu knp cm 6 yg dikasih (fyi 1 perahu muat hanya utk 3 org) akhirnya setelah menunggu hampir satu jam datang juga perahu jukung itu yihaaa, sebenernya udah ga bersemangat lagi buat hunting lumba2 karna udah ketinggalan jauh dari teman2 yg lainn :(
Hampir 1 jam mengarungi lautan, ditemani ombak2 tinggi yang bener2 bikin hati deg2an (gimana ga deg degan tuh perahu kecilll bangett dan kita cm bertiga dan di tengah lautan pulak ga keliatan daratan atau perahu yg lainnya hik) klo orang-orang seneng liat lumba-lumba saat di laut sayah lebih seneng liat merah2 pelampung krn itu tandanya ada perahu lain yg berarti kita ga bertigaan aja di lautan lepas ini, pas ketemu perahu temen pas juga liat segerombolan lumba2 meloncat2 di atas lautt,,,, yaa ampunnnn keren bangett cantik bangett terharuu banget liaat puluhan lumba2 lompat-lompat dan ngelewatin perahu kitaaa huahhhh bener2 pengalaman yg susah diungkapkan dengan kata2 :p , niatnya mau photo tapi susah jd di vidioinn ajaahh dehh ehehehh...
Puas liat lumba2 (sayang ga bisa pegang) kita kembali ke daratan buat sarapan, dan lanjut snorkling, dan lagi-lagi saya BETE utk kesekian kalinya, krn ga kebagian snorkling set huhuhuhu jahaaatt, alhasil snorklingan pake KACAMATA HITAM wkwkwkwk, di kiluan utk snorkling ga perlu jauh2 ke tengah laut naik perahu buat nyari spot karang yg bagus, ternyata di sekitar pulaunya banyak karang-karang, di spot pertama rada kecewa krn si bapak guide ga bener2 ngeguide kita buat liat karang yg bagus, udah aja kita dibiarin di tengah laut berjuang sama ombak sambil liat ke bawah, argkhhh niatnya mau photo2 di bawah lauutt pupus sudah krn camdig abis batree siyalll siyallll mana cam vidio didi jg matekk argkhhhh, yaudah jd lah kita men air aja, stlah ga jelas berenang2 kita pindah ke spot lainnya, dan disini lebih bagus krn lebih cetek jg dannn bening huhuhu andai camdignya nyala :(((( oya banyak 'Patrick' biruu disiniii hihi tadinya pengen nyoba ambil pake kaki tp bingung kok ga nyampe2 hahah ternyata klo pake snorkle mask itu pemandangan dibawah laut jd deket padahal jauuhhh conggg xiixixix
Puas main air, photo2 narsis (ampe tidur2an di pasir, kepanggang matahari) langsung makan siang ikan kecil-kecil dan bersih2 trus bersiyap-siyap pulanggg (yaah ga asik ya man teman waktunya kurangg bangett) Pukul 2 tepat kita nyebrang meninggalkan pulau, selamat tinggal teluk dan pulau yg cantik lain kali sayah pasti kembali dan stay utk waktu yg lama :D (hahah mana sanggup idup lama di pulo tanpa penduduk getochh manah ga ada air tawar pulakk huahhh)
Perjalanan pulang kali ini terasa jauhhh bangett dan lamaa tapi pemandangan yg disuguhkan bener2 cantik, ga ada yg nyangka ini lagi di Indonesia *trust meee...... malam semakin larut dan pukul 12 tepat kita baru sampai di bakauheni dan siap menyebrang ke Merak.... Hellow JerkArtA we're Back :* goodbye my lovely hidden paradise c u on June ** lhooo hahah

Terima Kasih utk temen2 perjalanan ke kiluan (tim avanza, pasutri baru, athu n ayank, single fighter tihta and vero hihi, trio didiantocitra, dan couple jeffry and maria) yang udah rela Pan*at nya kapalan selama berjam-jam di mobil hihihi dan maaf kalo ada kekurangan dan syukur klo ada kelebihan **lhoo.... terus semangat jalan2 dan mengeksplore Indonesia yaa kecup manisss